Jumat, 20 Maret 2015

Kisah Romantis dalam Perfilman

Dari berbagai genre film yang ditawarkan, salah satu genre yang meninggalkan kesan mendalam bagi para penonton adalah kisah romantis. Maka tak heran jika genre film yang satu ini memiliki banyak penggemar dan sangat dinantikan kehadirannya. Dan dari beberapa kisah romantis yang ditawarkan dalam film, berikut adalah beberapa daftar film romantis sepanjang masa.

1. Ghost

Film yang diputar pada tahun 1990 ini mengisahkan seorang istri, Molly (Demi Moore) yang ditinggal oleh suaminya, Sam (Patrick Swayze). Sam yang merasa masih belum bisa memberi yang terbaik untuk sang istri pun mau tidak mau terjebak dalam situasi antara hidup dan mati. Dia pun bergentayangan dan akhirnya meminta bantuan seorang cenayang agar bisa berkomunikasi dengan istri dan menjaga sang istri dari seorang sahabatnya yang ingin mengambil kesempatan dari kematiannya.

2. Romeo & Juliet

Siapa yang tidak tahu karya dari William Shakespeare yang satu ini. Tidak sedikit yang mencoba untuk memvisualisasikannya dalam bentuk film dan salah satu film yang sukses adalah Romeo & Juliet versi Leonardo Dicaprio dan Claire Danes di tahun 1996. Kisah yang diangkat tidak berbeda jauh dari versi aslinya namun dibuat modern. Dikisahkan Romeo (Leonardo Dicaprio) bertemu dengan Juliet (Claire Danes) dan langsung jatuh cinta. Akan tetapi kisah cinta mereka terhalang karena perseteruan kedua keluarga mereka. Di akhir cerita, kisah tragis melanda keduanya yaitu keduanya meninggal dunia.

3. Titanic

Lagi-lagi Leonardo Dicaprio menarik perhatian penonton film dengan film romantis nan menyentuh lainnya pada tahun 1997. Kali ini Leonardo kembali dengan film yang berjudul Titanic. Berbalut kisah cinta dua orang yang berbeda kasta, Jack (Leonardo Dicaprio) dan Rose (Kate Winslet) saling jatuh cinta. Namun kisah cinta keduanya harus berakhir dengan tragis pasca tenggelamnya kapal yang mereka naiki, Titanic. Bukan hanya sukses meraih perhatian khalayak dunia dengan film ini, Titanic juga meraih kesuksesan karena memboyong 11 piala Oscar.

4. City of Angels

Film romantis berikutnya adalah film yang diperankan oleh Nicholas Cage dan Meg Ryan di tahun 1998 dengan judul City of Angels. Film ini bercerita tentang seseorang bernama Maggie (Meg Ryan) yang adalah seorang dokter dan malaikat bernama Seth (Nicholas Cage). Kisahnya berakhir tragis ketika Maggie harus meninggalkan Seth yang memutuskan menjadi manusia demi rasa cintanya pada Maggie. Di akhir film, malaikat bertanya pada Seth apakah dia menyesali keputusannya menjadi manusia dan Seth pun menjawab bahwa dia mensyukuri tiap detik bersama Maggie daripada harus menjadi abadi sebagai malaikat tanpa pernah merasakan rasa itu.

5. A Walk to Remember

Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Nicholas Sparks ini diangkat ke layar lebar pada tahun 2002. Film yang diperankan dengan apik oleh Mandy Moore dan Shane West ini berhasil menyentuh hati para penontonnya. Dikisahkan Jamie (Mandy Moore), anak perempuan sederhana nan religius, harus bersosialisasi dengan Landon (Shane West) seorang anak pembuat onar. Suatu ketika keduanya pun menjadi dekat dan saling jatuh cinta. Kekuatan dan ketulusan cinta Landon pun diuji ketika mengetahui penyakit yang diderita oleh Jamie. Meskipun pada akhirnya ditinggal pergi oleh Jamie, Landon membuktikan janjinya dengan terlebih dahulu menikahi Jamie dan mewujudkan cita-citanya menjadi dokter.

6. The Notebook

Karya romantis berikutnya yang juga diangkat dari novel Nicholas Sparks adalah The Notebook. Film yang diputar pada tahun 2004 ini mengangkat kisah Noah (Ryan Gosling) dan Allie (Rachel McAdams). Pesan yang ingin disampaikan lewat film ini adalah kita harus membuat sebuah keputusan ketika kita harus memilih antara kesempurnaan atau kenyamanan dalam sebuah hubungan. Pada akhir film dikisahkan keduanya pun meninggal dalam pelukan.

7. P.S. I Love You

Film yang diangkat dari novel karya Cecelia Ahern ini diputar pada tahun 2007 dengan judul sama. Kisah romantis yang ditawarkan adalah berawal ketika Holly (Hillary Swank) yang merasa hidupnya sudah hancur sepeninggalan suaminya Gerry (Gerard Butler). Holly pun mengurung diri dan menyesali kehidupannya selama ini. Hingga suatu hari Holly pun menemukan beberapa lembar catatan yang dibuat suaminya sebelum meninggal. Perlahan hidup Holly pun mulai tertata dan dia pun mulai menyadari arti kehidupan secara lebih luas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar