Rabu, 25 Februari 2015

manfaat mangga

Manfaat Mangga

manfaat-mangga-bagi-kesehatan
Manfaat mangga untuk ibu hamil yaitu mencegah terjadinya sembelit dan untuk mencegah terjadinya anemia saat hamil. Ketika hamil tua, memang orang hamil akan sering mengalami sembelit. Hal tersebut disebabkan karena janin menekan bagian system pencernaan. Mangga dapat mencegah terjadinya sembelit karena kandungan serat yang tinggi pada buah mangga.
Serat pada mangga ini akan membuat penyerapan air dalam usus besar menjadi normal kembali. Manfaat buah mangga untuk ibu hamil untuk mencegah anemia karena di dalam mangga terkandung zat besi yang cukup banyak. Zat besi membantu proses terbentuknya sel darah merah. Dengan teratur konsumsi mangga, maka tekanan darah Anda akan menjadi normal.

Manfaat Mangga Bagi Kesehatan

Manfaat mangga bagi kesehatan adalah untuk mencegah penyakit kanker dan untuk meningkatkan system imun tubuh. Kandungan antioksidan dalam buah mangga dapat menangkal radikal bebas di dalam tubuh. Radikal bebas merupakan salah satu penyebab terjadinya kanker. Mangga dapat meningkatkan system imun di dalam tubuh karena kandungan vitamin C yang tinggi.
Sistem imun sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membunuh bibit penyakit yang masuk ke dalam tubuh. Manfaat buah mangga juga dapat menurunkan kadar kolesterol di dalam darah. Kolesterol yang tinggi menjadi penyebab munculnya beberapa penyakit mematikan. Dengan mengkonsumsi buah mangga, maka akan membuat kolesterol menjadi menurun.

Manfaat Mangga Untuk Diet

Manfaat mangga untuk diet karena adanya kandungan serat yang tinggi dan juga kandungan berbagai vitamin dan mineral yang menyehatkan tubuh. Diet memang banyak dilakukan orang untuk menurunkan berat badan. Mangga dapat dijadikan menu dalam program diet karena mangga dapat menghasilkan energy tanpa membuat Anda gemuk.
Energi sangat dibutuhkan untuk melakukan berbagai aktifitas sehari-hari. Manfaat buah mangga dalam program diet karena kandungan vitamin dan mineral yang terdapat di dalam buah mangga. Ketika berdiet kebutuhan vitamin dan mineral harus tetap terjaga agar tidak sakit.

Manfaat Mangga Untuk Kulit

Manfaat mangga untuk kulit adalah mencegah terjadinya kulit yang kusam dan untuk membuat kulit lebih kenyal dan lembab. Selain itu, manfaat pada buah mangga dapat dijadikan perawatan untuk kulit.
Hal tersebut disebabkan karena kandungan vitamin A yang dan vitamin E yang sangat baik untuk kulit. Dengan terpenuhinya ke dua vitamin tersebut, maka akan membuat kulit tubuh menjadi lebih sehat. Manfaat mangga tersebut dapat diperoleh dengan menjadikannya lulur atau masker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar